Posted by: Harry W. S | June 23, 2007

Excerpts from The Godfather, Movie Scenario

INT. PABRIK MINYAK ZAITUN – SIANG 

……………….. 

MICHAEL
lalu mengapa aku menjadi sepertimu?

DON CORLEONE
kau seperti aku, kita menolak dibodohi, menjadi boneka yang menari karena tali yang digerakkan oleh orang-orang lain. aku berharap masa unjuk senjata, saling bunuh, dan pembantaian berakhir. itu nasib burukku. itu pula nasib burukmu. aku diburu sepanjang jalan di Corleone ketika umurku duabelas, karena ayahku. aku tak punya pilihan.MICHAEL
seorang lelaki harus memilih apa yang ia inginkan. aku percaya itu.

DON CORLEONE
apa lagi yang kau percayai?

MICHAEL tidak menjawab.

DON CORLEONE
percayalah pada keluarga. bisakah kau percaya pada negerimu? negeri besar yang menentukan apa yang harus kita lakukan dalam hidup kita? yang mengumumkan perang dan mengharuskan kita bertarung untuk melindungi apa yang mereka punya. apakah kau akan menyerahkan nasibmu pada orang-orang yang bakat satu-satunya hanyalah membujuk orang lain untuk memberikan suara pada mereka? Michael, dalam lima tahun keluarga Corleone akan sepenuhnya diakui. hal-hal yang sangat sulit harus terjadi untuk membuatnya bisa terwujud. aku tidak bisa mewujudkannya, namun kau bisa jika kau memilih untuk mewujudkannya.

MICHAEL mendengarkan.

DON CORLEONE
percayalah pada keluarga, percayalah pada prinsip kejujuran, pada yang lebih tua dan yang lebih tinggi, percayalah pada akar yang telah tertanam ribuan tahun pada kaummu. bangunlah keluarga, Michael, dan lindungi keluargamu. ini urusan kita, anak-anak cosa nostra, pemerintah hanya melindungi orang-orang yang memiliki kekuatan individual. jadilah salah satu dari mereka…..kau punya pilihan

FADE OUT


Responses

  1. Michael-nya Black SWeet nggak, ry? 🙂

  2. jadi loe mo jadi godfather neh???

  3. hehe……gw hanya terinspirasi ama apa yg dsampaikan the don ke calon don berikutnya.

  4. Har, har, don corleone bukan lu kan😀

    Kapan seminar Kek!?

  5. adoh kok nda ada filmnya klo ada mah keren om


Leave a Reply

Categories

