Posted by: Harry W. S | January 11, 2006

Tips membeli kamera

Sebelum membeli kamera, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mungkin pertanyaan2 dibawah ini bisa membantu:

1. berapa anggaran yg dimiliki? dengan anggaran yg dimiliki, anda dapat bikin list kamera yang mampu anda beli.
2. objek apa yg ingin difoto? tergantung objeknya, tidak semua kamera mampu menghasilkan foto yang kita inginkan. misalnya, anda ingin memfoto semut dengan detil yang maksimal. tentunya anda membutuhkan kamera dengan perbesaran lensa min. 8x (menurut saya lho).nah, dari list kamera yg anda miliki (berdasarkan anggaran), di pilih kamera yg memenuhi kriteria anda.
3. manual atau otomatis? biasanya sih kalo mau mahir mulai dari manual dulu. kepuasannya beda kalo kita belajar dari bawah. kalo anggaran mencukupi, beli yg manual digital aja. cepat belajarnya, dan murah.
4. baru atau bekas? nah, ini baru pilihan menarik. kalo anda punya referensi bayak kamera (maksudnya mengenali berbagai jenis kamera), anda tentunya bs milih dengan lebih baik.

Sebagai info, saya baru dapat kamera manual abis. mereknya zenith fotosnaiper, seri FS-122s yang diproduksi antara tahun 1992-(still producing??). nih...kamera gwkamera lama tp masih berfungsi dengan baik. Masih belajar gmana menggunakan kamera ini. It’s so tricky, don’t you think?


Responses

  1. nah, jadi kapan mau jeprat jepret bareng nih???? gimana kalo kita jalab ke tegal panjang ? atau ke pangumbahan ?

  2. Mas gimana kalo di bikin juga artikel tentang kamera-kamera lam yang pada jamanya sangat sensasional. dan atau sering di gunakan oleh pro maupun amatir waktu itu.

    oh ya kalau saya cari kamera bekas Olympus (lupa typenya) atau selain itu deh. kira-kira keluaran tahun 79-an sampai tahun 1998 dengan maximum Zoom range 2 meter dimana yah, Gak pa apa kurng ini kurang itu juga.

  3. zenith fs-122s? mountnya m42 ya? paket fs-122s nya komplit (maksudnya lensa bawaannya apa aja)?.
    kalo boleh tau dapet dimana dan berapa harganya?

    btw, gue pake juga bodi m42🙂

  4. yap, bodi M-42. kalo beli komplit, lensa bawaannya Tair 300mm, Helios 58mm, ada 5 filter, tp sy lupa apa aja. btw, sekarang org2 yg make lensa jadoel mencoba utk memasangnya di body digital, kayak Canon EOS 300D. tinggal beli adapternya di e-bay.

  5. ingin tahu tentang cara-cara penggunaan kamera digital ? klik aja di http://www.bagusstore,.com tapi kalau ingin tahu banyak tentang berlian klik aja di http://www.intanberlian.com

  6. Artikel ini sangat menolong saya. saat ini saya memiliki sebuah kamera digital fujifilm s1pro, namun setelah digunakan selama setahun, ada noda pada gambar dan cetakannya. pertanyaan saya adakah tips merawat kamera yang dapat dilakukan sendiri? misalnya peralatan apa yang diperlukan, dll. tks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: